[TUTORIAL] CARA FIX GOOGLE PLAY STORE YANG ERROR – versi Admin

on

[TUTORIAL] CARA FIX GOOGLE PLAY STORE YANG ERROR – versi Admin (untuk member silahkan ditambahkan di komen, nanti diindeks)
Seringkali kita menjumpai postingan, setelah melakukan flash ke ROM China yang tidak ada G-apps-nya, mereka mencari sendiri di unknown sources (yang pasti gugling), padahal sebenarnya daripada gugling, kita bisa download sendiri melalui App Store Xiaomi sendiri.
Jadi apabila anda mendapati tulisan Can’t download appl bla bla bla / Error retrieving information bla bla bla / whatever it is. Pastikan untuk melakukan Clear Data dan Clear Cache pada :
– Google Play Store;
– Google Play Services.
Pengalaman saya sendiri setelah install ke ROM China, saya gugling untuk mendapatkan google installer-nya. Alhasil, saya mendapati error tersebut dan parahnya akun google saya tidak bisa di-remove. Akhirnya, saya flash ulang lagi kemudian download google installernya dari App Store Xiaomi dan voila akhirnya semuanya lancar tanpa ada kendala.
Untuk member yang bermasalah, monggo diterapkan cara saya tapi DWYOR (DO WITH YOUR OWN RISK) ya, karena hasil bervariasi juga. Yang mau menambahkan monggo di komen. Terima kasih.
Tinggalkan Balasan

